Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Antusias para remaja di Workshop Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan Mental

Isu kesehatan reproduksi masih dianggap tabu oleh sebagian masyarakat. Bahkan untuk membicarakannya saja dianggap sebagai hal yang kurang pantas. Apalagi dikalangan remaja dan anak sekolah. Padahal pendidikan tersebut sangatkah penting diketahui sejak dini, sehingga mereka tahu batasan-batasan yang harus dijaga.

Perlu kita ketahui, Kesehatan reproduksi remaja sangat erat kaitannya dengan kesehatan mental. Apabila kesehatan mental remaja terganggu akan mempengaruhi kesehatan reproduksi si anak.

Di Ruang Bima, Hotel Aston, Dinkes PP dan KB pada hari ini (14/9) menyelenggarakan “Workshop Kesehatan Reproduksi pada Remaja di Kota Madiun dengan tema Pentingnya Kesehatan Reproduksi dan Kesehatan mental pada Remaja” dengan Narasumber dr.Ivana Sajogo, SP.KJ yang merupakan Pskiater anak dan remaja.

Peserta pada kegiatan ini adalah siswa siswi SMP Sederajat dan SMA sederajat beserta Bapak Ibu Guru Pendamping se Kota Madiun. Peserta dikenalkan apa itu gender, apa itu penyakit jiwa, serta penanganan awal jika terjadi dilingkungan sekitar maupun diri sendiri. Antusias peserta kali ini sangat luar biasa, terlihat dengan banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab kepada narasumber.

Harapannya dengan kegiatan ini remaja-remaja di Kota Madiun mampu mengenali dan mengatasi kesehatan mental dirinya agar tidak mempengaruhi kesehatan reproduksinya.

#kesehatanreproduksiremaja
#kesehatanmentalremaja
#remajasehat
#kotamadiun
#kawandiska
#promkeskreatif