Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Kota Madiun Berjaya di Puncak Harganas dengan Penghargaan iBangga

Proses penyerahan penghargaan iBangga berlangsung dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang pada Sabtu (29/6) pagi.
Adapun iBangga merupakan tolok ukur pembangunan keluarga berbasis tiga dimensi. Yaitu, ketenteraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.
Penghargaan pun diterima oleh Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto dari Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.
“Hari ini Kota Madiun meraih lima besar iBangga Award tingkat nasional. Jadi, lima daerah yang mendapatkan penghargaan ini adalah yang terbaik se-Indonesia. Termasuk, Kota Madiun,” ujar Pj wali kota.
Menurut Pj wali kota, penghargaan ini menunjukkan komitmen Kota Madiun dalam mensukseskan program pembangunan keluarga. Hal inipun didukung oleh seluruh elemen masyarakat di dalamnya.
“Kota Madiun luar biasa. OPD dan masyarakat semua kompak,” imbuhnya.
Untuk itu, ke depannya Pj wali kota berharap kekompakan ini bisa terus terjaga. Tidak hanya dalam upaya pembangunan keluarga saja. Melainkan juga aspek lainnya seperti pembangunan manusia, pengentasan kemiskinan, pengangguran, dan Stunting.
“Sehingga ke depan Kota Madiun semakin maju mendunia dan masyarakat sejahtera,” tandasnya.