Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Vaksin Covid-19 Tahab Dua sudah Datang, Kota Madiun Dapat 4.240 Vaksin

Setidaknya, 4.240 dosis vaksin tiba di Kota Madiun, Sabtu (30/1) sore. Pendistribusian vaksin tahap kedua tersebut diterima Wali Kota Madiun Maidi di Gudang Perbekalan Kesehatan Kota Madiun yang menjadi tempat penyimpanan sementara. Ribuan jatah vaksin tersebut masih diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan medis.
‘’Alhamdulillah, hari ini datang lagi jatah vaksin untuk kota kita. Untuk pendistribusian tahap dua ini kita mendapat 4.240 vaksin,’’ kata wali kota.
Wali kota menyebut vaksinasi memang sudah berjalan di Kota Madiun sejak kedatangan vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu. Vaksinasi langsung diberikan kepada tenaga kesehatan dan medis sebagai prioritas pertama. Pun, jumlahnya cukup banyak. Setidaknya, terdapat 3.955 orang sesuai sistem informasi SDM kesehatan. Nah, vaksin tahap kedua ini masih untuk tenaga kesehatan dan medis untuk vaksinasi tahap kedua.

‘’Setiap orang kan dapat jatah dua kali vaksinasi. Yang ini nanti juga masih untuk tenaga kesehatan. Tidak usah khawatir, pendistribusian vaksin pastinya terus berjalan,’’ jelasnya.