9 Alasan Semua Orang Wajib Makan Ikan

9 Alasan Semua Orang Wajib Makan Ikan

Beberapa orang tidak menyukai olahan makanan dari bahan dasar ikan. Padahal ikan memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Bahan makanan ini sangat penting dan dibutuhkan tubuh.

Beberapa alasan yang dijelaskan untuk mengetahui mengapa makan lebih banyak ikan itu baik.

1. Ragam

Anda tidak akan pernah bisa mengklaim membenci ikan mengingat begitu banyaknya jenis ikan yang tersedia di dunia. Satu atau yang lain pasti akan membuat Anda menampar bibir dengan gembira. Tidak heran itu adalah favorit dengan orang-orang dari seluruh dunia.

2. Tidak ada kelangkaan masakan

Ada jutaan olahan ikan dan Anda tidak dapat mencoba semuanya dalam satu kehidupan, tidak peduli seberapa besar seseorang pecinta kuliner.

Apakah lebih suka masakan kontinental atau cina atau masakan lainnya, Anda pasti akan menemukan beberapa olahan ikan yang menakjubkan dan beragam di menu.

3. Murah dan mudah didapat

Mengapa ikan? Bagi Anda yang tidak memiliki banyak uang, memasak olahan ikan adalah solusi yang tepat. Harga ikan tergolong tidak semahal daging, dan ini akan sangat mudah untuk dijangkau.

Selain itu, ikan adalah salah satu bahan makanan termudah untuk didapatkan. Jika varietas lokal tidak sesuai dengan keinginan Anda, cobalah yang kalengan atau bahkan pergi memancing untuk mendapatkan tangkapan yang sempurna.

4. Gudang nutrisi

Ikan mengandung vitamin, mineral, dan protein dalam jumlah yang baik yang memastikannya tetap berada di urutan teratas daftar makanan sehat. Anda menyebutkan nutrisi dan ada kemungkinan Anda akan menemukannya pada ikan.

5. Kandungan lemak yang sangat rendah

Anda tidak perlu khawatir tentang berat badan saat mengunyah ikan di piring makan Anda. Bahkan sedikit lemak yang dikandungnya merupakan jenis lemak tak jenuh yang sehat.

6. Baik Untuk Jantung
Ikan harus menonjol dalam menu Anda jika ingin memiliki jantung yang sehat karena tidak hanya mencegah berbagai penyakit jantung tetapi juga meningkatkan aliran darah dan dikatakan dapat mencegah pembekuan darah.

7. Penting untuk kesehatan tulang

Meskipun mungkin tidak terlalu tinggi kalsium, ikan memang mengandung vitamin D dalam jumlah yang baik yang penting untuk penyerapan kalsium dalam tubuh sehingga mengarah ke tulang yang lebih kuat dan lebih sehat.

8. Baik untuk otak

Orang-orang di seluruh dunia bersumpah dengan korelasi diet kaya ikan dan aktivitas otak yang lebih baik. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa ikan membantu perkembangan otak janin sehingga wanita hamil didorong untuk meningkatkan asupan ikan mereka.

9. Mencegah penyakit

Diet kaya ikan diklaim bisa mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Selain itu, juga diduga dapat mencegah kanker ginjal dan juga penyakit tubuh lainnya yang disebabkan oleh kekurangan berbagai nutrisi.