Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Walikota Resmikan Lapak Joglo Palereman, Kelurahan Kelun

Setelah sebelumnya dua lapak UMKM yang telah diresmikan , yakni Lapak Pesona Kelurahan Madiun Lor dan Lapak UMKM Kelurahan Winongo. Kini giliran lapak UMKM milik Kelurahan Kelun yang diresmikan oleh Wali Kota Madiun Maidi pada Jumat (1/1).

Mengusung nama Lapak Joglo Palereman, Kelurahan Kelun, pembangunan pada lapak ini dibangun dengan dengan cara swakelola. Artinya, masyarakat juga ikut dilibatkan dalam pembangunan lapak yang berada di Jalan Kembar itu. Lapak berkonsep khas bangunan joglo itu berdiri di lahan seluas 600 meter persegi, dengan terdapat satu bangunan utama yang di dalamnya terdapat delapan stand untuk berjualan UMKM. Dan juga disediakan empat gazebo untuk masyarakat yang berkunjung

“Bapak ibu warga Kelurahan Kelun, memang ini bagus sekali. Apa yang saya ingin dan harapkan, program yang sudah direncanakan alhamdulillah hari ini di Kelurahan Kelun sudah diwujudkan dengan baik,” ujar Wali Kota Maidi dalam sambutannya.

Saat ini pemerintah setempat memang tengah getol-getolnya meningkatkan ekonomi dengan menggali potensi yang dimiliki tiap-tiap kelurahan. Wali kota menyebut, nantinya setiap ada acara ataupun kegiatan, dirinya menginginkan agar konsumsi berasal dari UMKM-UMKM yang ada di sekitar. Dengan cara digilir secara bergantian, dengan begitu harapannya ekonomi di tingkat kelurahan dapat bergairah, lanjudnya.

“Cuma hari ini saya pesan, apa yang sudah baik ini untuk dijaga bersama. Juga jangan terlalu ramai. Karena yang kita tahu Covid-19 saat ini masih ada. Tidak mengenal waktu dan tidak tahu akan menyerang siapa saja,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjutnya, wali kota berharap agar seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan diri masing-masing dengan tetap terus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Yakni melaksanakan 3M : mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.