Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Wali Kota Pesan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-103, Pemerintah Kota Madiun memberikan vaksinasi kepada anggota Tim Penggerak PKK. Kegiatan penyuntikan vaksinasi berlangsung di aula Wisma Haji Kota Madiun, Jumat (4/6).

Wali Kota Madiun Maidi mengimbau kepada para peserta untuk tetap berhati-hati meski sudah diberikan suntikan vaksinasi. Terutama, tetap menjaga protokol kesehatan.

‘’Anggap saja diri kita sedang isolasi. Maka, yang perlu dilakukan adalah seperti orang sedang isolasi,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan bahwa isolasi yang dimaksud adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Yakni, tetap memakai masker. Terutama, ketika berada di luar ruangan. Kemudian, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Tak hanya itu, olahraga dan makan makanan bergizi juga tak kalah penting dilakukan. Sebab, hal ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. ‘’Tolong ikut menjaga. Minimal untuk dirinya sendiri,’’ ucapnya.

Wali kota juga mengatakan bahwa program vaksinasi tidak serta merta membuat Virus Korona pergi. Untuk itu, warga harus tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

‘’Upaya pencegahan dan pengendalian terus kami lakukan. Tapi, upaya ini tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat. Untuk itu, melalui PKK ini kami berharap upaya pencegahan penularan Covid-19 bisa lebih maksimal,’’ imbuhnya.