Rekrutmen Tenaga Enumerator RisKesDas 2018

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) merupakan penelitian bidang kesehatan berbasis komunitas yang hasilnya dapat menggambarkan status kesehatan di tingkat kabupaten/kota. Periode pelaksanaan Riskesdas setiap 5 tahun dimulai 2007/2008, 2013, dan selanjutnya 2018.

Data kesehatan yang dikumpulkan pada 34 provinsi di Indonesia meliputi penyakit menular, penyakit tidak menular, cedera, disabilitas, kesehatan gigi-mulut, kesehatan jiwa, kesehatan ibu, kesehatan remaja putri, kesehatan anak, tumbuh kembang anak, perilaku hidup bersih, pengetahuan HIV, kesehatan lingkungan, jaminan pemeliharaan kesehatan, akses pelayanan kesehatan, dan pemanfaatan pelayanan kesehatan tradisional.
Data Riskesdas diperlukan untuk memberikan informasi pencapaian hasil pembangunan kesehatan yang telah dilakukan, sehingga dapat mendukung penyusunan kebijakan serta program dan kegiatan pembangunan yang lebih terarah dan tepat sasaran.
Untuk mencapai hasil Riskesdas yang optimal maka diperlukan tenaga pelatih di bidang riset kesehatan yang berkompeten sehingga dapat membentuk karakter tenaga pengumpul data yang handal dan berdedikasi.
Untuk persyaratannya bisa diunduh disini !