Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

BERSAMA LANSIA KELUARGA BAHAGIA



Rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tanggal 29 Mei 2021 di Kota Madiun diawali dengan Gebyar pelayanan vaksinasi Covid-19  yang sudah dimulai sejak tanggal 24 Mei Tahun 2021. Dilanjutkan dengan Sambutan Bapak Wali Kota  Madiun rangka Hari Lanjut Usia Nasional. Pelayanan vaksinasi pada lansia dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit se Kota Madiun. Melalui Gebyar Vaksinasi Lansia diharapkan dapat mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi lansia.
# BERSAMA LANSIA KELUARGA BAHAGIA #

Puskesmas – puskesmas yang ada di kota Madiun secara serentak mengadakan vaksinasi yang di peruntukkan khusus untuk para lansia – lansia yang ada di Kota Madiun. Acara vaksinasi dimulai sejak jam 7 pagi. Para lansia yang datang sebelum mendapatkan vaksinasi diperiksa dulu kondisi kesehatan fisiknya oleh para petugas kesehatan di puskesmas – puskesmas tersebut.
Kegiatan vaksinasi secara serentak ini pula merupakan perwujudan dari program Percepatan Vaksinasi yang juga merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Madiun dan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dalam menanggulangi dan mencegah virus corona yang sedang melanda.
Kegiatan vaksinasi khusus untuk para lansia ini pula sebagai bentuk peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati pada tanggal 29 Mei 2021.

TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN 3M ( MEMAKAI MASKER DENGAN BENAR, MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN AIR MENGALIR, MENJAGA JARAK)