Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

PERINGATAN HARI LANJUT USIA NASIONAL (HLUN) TAHUN 2021 DI KOTA MADIUN

Madiun 27 Mei 2021,
Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengadakan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 29 Mei.

Kegiatan dilaksanakan di Taman Ngrowo Bening Kota Madiun, dihadiri oleh perwakilan para lanjut usia yang telah mendapatkan vakinasi Covid. Pada Kesempatan tersebut Bapak Walikota memberikan pengarahan kepada para lansia untuk memanfaatkan Taman Ngrowo Bening yang memang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kota Madiun guna melakukan aktifitas fisik untuk menjaga kesehatan para lansia.

Rangkaian Kegiatan Hari Lanjut Usia Nasional di Kota Madiun diawali dengan Gebyar pelayanan vaksinasi  yang sudah dimulai sejak tanggal 24 Mei Tahun 2021 yang dilaksanakan di semua fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas dan Rumah Sakit. Tujuan diadakannya acara Gebyar Vaksinasi Lansia adalah untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi lansia, karena pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia terbilang masih cukup rendah. Acara dilanjukan dengan Testimoni / Penyampaian kesan  dari perwakilan Lansia yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pada akhir acara, Bapak Walikota menyerahkan bingkisan kepada para perwakilan lansia yg sudah mendapatkan vaksinasi sebagai bentuk apresiasi Beliau kepada para lansia.