Lebih Dari Separuh Jumlah Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis Kota Madiun mendapatkan Vaksin Covid-19

Lebih Dari Separuh Jumlah Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis Kota Madiun mendapatkan Vaksin Covid-19

Separuh lebih dari jumlah total tenaga kesehatan dan tenaga medis yang ada di Kota Pendekar, sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dari jumlah sasaran vaksinasi 4,001 orang. Sebanyak 2,383 diantaranya sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama yang digelar beberapa waktu yang lalu.
Data di atas seperti yang ada pada update terakhir dashboard sistem informasi satu data Kemenkes RI, per 31 Januari 2021 pukul 17.00 WIB. Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun Denik Wuryani menyebut vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan medis.
Artinya, mendahulukan dokter dan perawat di enam Puskesmas dan tujuh rumah sakit yang telah ditunjuk. Setelahnya, baru tenaga kesehatan dan medis di luar. Nakes dan tenaga medis menjadi prioritas yang mendapatkan vaksin dikarenakan petugas-petugas itulah yang setiap hari terpapar Covid-19. Maka dari itu, sudah sewajarnya kalau mereka didahulukan.
‘’Setiap sasaran vaksin mendapatkan dua kali suntikan. Vaksinasi kedua dilakukan 14 hari ke depan,’’ ungkapnya.
Sementara itu, untuk vaksinasi tahap kedua, Pemkot Madiun sudah menerima 4.240 dosis vaksin yang tiba pada Sabtu (30/1) sore. Selanjutnya untuk vaksinasi tahap kedua akan digelar dengan rentang waktu 14 hari setelah vaksinasi pertama.