Deteksi dini diri Anda

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, kalimat tersebut sering kita dengar dan sangat tidak asing ditelinga kita. Penyakit datangnya tidak terduga dan setiap saat selalu datang menghampiri setiap manusia yang hidup. Tak peduli siapapun, dari manapun dan kapanpun. Tak peduli rakyat jelata dan para pejabat tinggi. Bahkan dokterpun bisa saja terkena serangan penyakit. Makanya sakit itu tidak pilih orang dan tidak memilih orang berpangkat atau tidak berpangkat. Solusinya adalah pencegahan. Seperti kata pepatah :

Mencegah Adalah Lebih Baik dari pada Mengobati. Mengantisipasi timbulnya penyakit adalah juga lebih baik dari pada mengurus penyakit yang sudah datang terlebih dahulu.

Bagaimana mengantisipasi atau mencegah datangnya penyakit ? Di antaranya dengan cara maka teratur dan makan makanan yang bergizi dan sehat. Mengatur makanan kadang menjadi hal yang kita anggap enteng saat penyakit belum menghinggapi badan kita. Baru setelah penyakit datang maka buru-buru kita mencari cara bagaimana mengatur makanan. Seperti dalam sebuah perang,  datang musuh terlebih dahulu baru sibuk mencari senjata untuk melawannya. Tentu saja hal tersebut menjadi terlambat karena musuh sudah melakukan persiapan terlebih dahulu.

Selain dari pada itu kenali gejala-gelajanya untuk mengantisipasi penyakit datang diantaranya sebagai berikut :