Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Madiun

Jalan Ringroad Barat, Asrama 1 (komplek Asrama Haji) Kota Madiun, Jawa Timur 63123 e-mail : dinkes.madiunkota@gmail.com

Penyemprotan Desinfektan Massal di Kota Madiun

Dalam rangka memerangi penyebaran virus Covid-19, Gerak cepat Pemerintah Kota Madiun terus dilakukan. Seperti yang terlihat pada Senin (28/12). Kurang lebih 45 personil gabungan diturunkan untuk melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di seluruh wilayah yang ada di Kota Madiun.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun, Agus Hariono mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan menyusul ditetapkannya Kota Madiun sebagai zona merah atau resiko tinggi penyebaran Covid-19. Dirinya mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan bertujuan untuk mensterilkan kota. Disamping itu juga menghilangkan kecemasan di masyarakat.

“Wali Kota memerintahkan tim penyemprot melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Madiun. Jadi biar masyarakat tahu bahwa pemkot sudah ada tindakan untuk memerangi Covid-19,” ucapnya.

Sedikitnya, sembilan armada roda empat hingga tiga armada pemadam kebakaran dikerahkan dalam penyemprotan massal itu. Tak hanya itu, dua mobil suplay dan tiga armada roda tiga juga ikut turun melakukan penyemprotan serentak yang disebar ke tiga kecamatan yang ada di Kota Pendekar.

“Penyemprotan akan kita lakukan setiap hari. Bukan hanya lingkungan perkantoran, tapi juga fasilitas umum kita semprot. Seperti lapangan, masjid, gereja, tempat ibadah lain, dan jalan-jalan protokol,” ungkapnya.

Hal itu dilakukan mengingat lokasi-lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga langkah antisipasi untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19, salah satu caranya yakni dengan melakukan penyemprotan.