Karya Megan Masuk 5 Besar di Kompetisi Design Kartu Natal yang di Gelar Stafsus Presiden

Karya Megan Masuk 5 Besar di Kompetisi Design Kartu Natal yang di Gelar Stafsus Presiden

Meskipun tak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya, Euforia Natal mulai terasa sejak awal Desember tiba, namun keceriaan dan kebahagiannya tak berkurang sedikitpun. Seperti yang dirasakan Meredith Guinevere Langelo, yang akrab dipanggil Megan. Gadis siswa kelas VIII SMP St Bernadus Madiun ini baru saja mendapatkan kabar yang menggembirakan.

Pasalnya, saat pertengahan Desember lalu dirinya mencoba peruntungan mengikuti Kompetisi Desain Kartu Natal bertema Indonesia Damai yang digagas oleh salah satu staf khusus presiden Ayu Kartika Dewi, dan berhasil masuk 5 terbaik desain kartu natal yang diikuti oleh siswa SD dan SMP se Indonesia.

Tak hanya itu, karena masuk dalam top five, nantinya hasil karyanya itu akan dikirimkan ke salah satu tokoh-tokoh nasional di Indonesia, termasuk akan dikirimkan ke Presiden Joko Widodo beserta jajaran menteri.

“Awalnya ga menyangka karena dari awal tidak ada target untuk menang. Cuma ingin ikut aja,” ungkapnya saat diwawancara pada Rabu (23/12).

Meskipun tak mentarget untuk menang, namun karya Megan memang layak untuk masuk ke lima terbaik. Pasalnya, desain kartu ucapan natal yang dibuatnya memiliki pesan yang sangat bermakna. Yaitu, suku yang beragam di Indonesia bersatu.

Desain kartu yang dibuatnya berlatar belakang batik mega mendung yang bermakna kondisi pandemi saat ini. Lewat gambar batik, gadis yang tinggal di Jalan Trunojoyo itu ingin menyampaikan bahwa batik mega mendung mampu melindungi dan mengayomi manusia agar tidak gampang tersulut emosi.
“Lewat batik dan gambar orang-orang dari beragam suku saya ingin menyampaikan kalau meskipun beragam dan berbeda-beda suku, kita harus membawa kedamaian dan tercipta suasana yang adem,” harapnya.