Rapat Koordinasi Taman Posyandu Kota Madiun

Taman Posyandu adalah layanan posyandu yang terintegrasi dengan Pendidikan Anaka Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB). Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor dan Lintas Program Pendampingan Taman Posyandudi laksanakan di Gedung Biru Wisma HajiJl. Ringroad Barat Kota Madiun. Dengan target peserta terdiri dari Pokja IV TP PKK Kota, Pengelola Program BKB Tk Kota, Kepala Puskesmas, Koordinator Promkes Puskesmas, Koordinator PKB Puskesmas, dan Pendamping Taman Posyandu.

Taman Posyandu merupakan pengembangan posyandu berstrata purnama dan mandiri yang diberi tambahan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pengasuhan balita (parenting) oleh orang tua di kelompok BKB. Dengan demikian balita mendapat pelayanan secara menyeluruh baik kesehatan, pemenuhan gizi, stimulan pendidikan, pengasuhan oleh orang tua dan perlindungan anak.

Taman Posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan peran masing-masing lintas sektor/program untuk mengoptimalkan kegiatan Taman Posyandu.

Untuk meningkatkan kualitas taman posyandu yang optimal dibutuhkan peran aktif dari lintas sektor dan lintas program yang bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan Taman Posyandu dengan cara meningkatkan peran dari masing-masing sektor/program agar Taman Posyandu berjalan secara Optimal.

Koordinasi lintas sektor dan lintas program diperlukan apabila ada permasalahan yang terjadi di lapangan dan memerlukan pemecahan masalah/solusi bersama di Tingkat Kota.

Diharapkan dari kegiatan ini akan membawa semangat dan motivasi bagi lintas sektor dan lintas program serta pendamping taman posyanduuntuk lebih aktif dalam meningkatkan kualitas Taman Posyandu yang optimal.